Rabu, 08 Mei 2013

Inilah Awal Aku Berproses


      Kira-kira tujuh bulan yang lalu itulah yang kurasakan menjadi panitia Orientasi Mahasiswa Jurusan (Osmajur) di Pacet-Mojokerto, sekitar 30 mahasisiwa dari angkatanku yang menjadi panitia. Inilah proses awal kami sebelum masuk ke putaran roda birokrasi Himpunan Mahasiswa Jurusan. Kami belajar menjadi sebuah keluarga yang saling bahu membahu untuk membina, mendampingi Mahasiswa Baru Pendidikan Bahasa Arab 2012 untuk menumbuhkan rasa cinta, senang, aman, dan gerget pada jurusan yang telah ia masuki. Saya (penulis) bangga bisa masuk dalam Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, walaupun jurusan yang katanya orang-orang menjurus pada ke-bahasa arab-an saja itu tidak benar, karena mereka cuma melihat dari kacamata insting belaka
.
        Munkin acara semacam inilah saya anggap menjadi proses awal dalam lingkup/sekte internal jurusan. Inilah  kebanggaan saya bersama dengan kalian, karena kalian sudah menjadi bagian dari keluargaku. kita tunjukkan exsistensi angkatan kita untuk kemajuan jurusan pendidikan bahasa arab, kita torehkan sejarah yang sangat ''waauuww'' pada angkatan ini. 
          Cita-cita yang tinggi itu perlu untuk kebesaran angkatan dan jurusan pendidikan bahasa arab, tapi kita tak perlu ambisiuisme sampai pada angka 10, karena angka 1-9 itulah tahap-tahap yang harus dilalui  sebelum menginjak angka 10. karena tak ada cerita seorang yang punya title profesor tidak melewati Strata Satu (S1). semuanya itu butuh PROSES, yang mana proses itu ditemukan banyak rintangan-rintangan, karena rintangan itulah jembatan untuk sampai pada apa yang kita harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

syaifudin.zuhry. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan